Tips Memilih dan Merawat WC Anda Dirumah

merawat wc

Dari sekian tahun perkembangan teknologi, WC juga mengalami perkembangan. Inovasi inovasi baru terus muncul untuk memberikan versi paling modern dari WC. Untuk anda yang baru saja membangun rumah baru dan ingin mencari WC, pasti anda kebingungan. Ada ratusan WC dari berbagai merek dan juga memiliki design yang berbeda beda. Jadi design manakah yang harus anda pilih untuk menjadi solusi utama di rumah anda? Ternyata, semua WC tidak terlalu beda jauh dengan satu sama yang lain. Ada keunikan masing masing dan harga juga berbeda beda untuk design yang lebih bagus. Selain itu, kita juga akan membahas mengapa anda harus bisa merawat WC dengan baik.

Di artikel berikut ini, kita akan membantu teman teman semua mencari, memilih, dan merawat WC.

 

Tekanan dan Daya Sembur Merawat WC

Sebelum merawat WC, anda harus membeli dan memilih WC terlebih dahulu. WC dapat terbagi bagi menjadi macam bagian. Namun bagian penting yang akan kita bahas terlebih dahulu adalah mencari WC dengan tekanan yang sesuai. Saat anda menarik tombol flush, maka air pun akan mengalir kedalam saluran. Air yang dialirkan kedalam saluran WC akan memiliki tekanan dan tarikan yang berbeda. Ketika air ditarik dengan tekanan yang tinggi, maka kotoran juga akan lebih mudah untuk tertarik ke dalam saluran. Namun, suara yang dihasilkan dari tarikan tersebut juga lebih besar dari WC biasanya. Tekanan yang pas untuk sebuah WC adalah sekitar 100 hingga 1000 Pa. Untuk menghemat air, anda bisa memilih WC dengan tekanan yang kecil atau sekitar beberapa ratusan saja.

Tekanan dan daya sembut WC juga sangat mempengaruhi sebuah harga dari WC yang anda ingin beli. Semakin tinggi tarikannya, maka biasanya harga juga akan semakin mahal. Karena kualitas dari WC juga harus memadai dan bisa menahan tekanan yang besar. Jadi carilah WC yang sesuai dengan budget anda masing masing. Jika anda memiliki budget yang lebih, anda pun bisa mendapatkan WC dengan tekanan tinggi namun suara yang tidak ribut. Sehingga WC bisa di flush dengan kecepatan yang tinggi dan tanpa ada yang tersangkut. Namun, suara yang dihasilkan akan kecil dan tidak membuat keributan. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk merawat WC, karena dengan suara yang kecil, maka wc tidak akan cepat rusak.

 

Memilih Bentuk Tempat Duduk

Semua WC pasti memiliki tempat duduk supaya anda bisa melakukan pembuangan air dengan lebih nyaman. Ada berbagai ukuran tempat duduk yang berbeda beda. Ukuran tempat duduk pertama adalah bentuk elips atau juga yang biasanya disebut dengan oval. Bentuk elips ini lebih memanjang dan nyaman untuk di duduki. Biasanya, elips bisa anda temukan di WC WC pada umumnya. Dan yang berikutnya adalah tempat duduk WC yang berbentuk bulat. Jika berbentuk bulat, maka tempat duduk akan lebih lebar. Ini bisa anda sesuaikan dengan diri anda masing masing atau juga kebutuhan keluarga anda.

Untuk harga, tempat duduk WC sendiri tidak terlalu mahal atau jauh perbedaannya. Ini bisa anda cari secara langsung dari penjual atau brand WC yang ada. Masing masing brand pasti akan menawarkan pilihan antara elips atau juga bulat. Pastikan anda sudah menemukan tempat duduk yang sesuai sebelum membeli sebuah wc dengan tempat duduk diatasnya. Setelah itu, anda bisa merawat WC secara baik dengan tidak jongkok diatas tempat duduk.

Memilih Jarak Tempat Duduk WC dari Lantai

Tinggi dari sebuah WC juga sangat penting untuk diperhatikan. Para pengguna WC akan memiliki tinggi atau juga ketinggian yang berbeda beda. Dengan ini, anda harus bisa menyesuaikan tinggi tempat duduk untuk semua orang. Jangan mengambil tempat duduk yang terlalu tinggi. Karena pengguna toilet lainnya akan sangat kesusahan untuk menggapai dan menggunakan toilet. Namun, anda juga tidak boleh memilih toilet yang terlalu rendah atau terlalu pendek. Karena, tempat duduk toilet yang rendah akan membuat anda capek saat toilet tersebut ingin digunakan. Akan ada tinggi yang standar yang bisa direkomendasikan oleh para penjual. Pastikan anda mencoba tempat duduk dari toilet tersebut sebelum membeli. Setelah membeli, maka anda juga bisa merawat WC untuk mengatasi kerusakan.

 

Design Toilet atau WC

Semua WC akan berbeda dengan yang lainnya. Tidak hanya dari fitur yang ada, namun toilet juga akan memiliki warna yang berbeda beda atau juga motif. Toilet ini disesuaikan untuk bisa membuat para pelanggan tertarik untuk membelinya. Biasanya, toilet akan memiliki warna putih dan ini merupakan warna yang paling elegan untuk sebuah toilet. Ada juga design lainnya dimana toilet akan lebih elit saat dilihat. Masing masing toilet juga akan memiliki lekukan yang berbeda beda. Ini disebut dengan exterior dari wc. Cari saja toilet yang sesuai dengan kesukaan anda dan juga budget. Toilet dengan motif terbaik akan langsung menangkap perhatian anda. Jangan lupa untuk memperhatikan faktor faktor lainnya sebelum membeli. Karena, anda ingin sebuah toilet yang bisa digunakan dalam jangka panjang bukan?

Jangan hanya melihat toilet dari design atau juga motif dan warna yang dimiliki. Lakukan pengecekan untuk semua faktor faktor lainnya yang sudah di diskusikan hari ini. Jika tinggi, bentuk tempat duduk, dan juga tekanan sudah sesuai, maka anda baru bisa memilih design. Kenyamanan harus menjadi tujuan utama anda membeli sebuah toilet. Kemudian, kita akan membahas cara untuk merawat WC anda.

 

Cara Untuk Merawat WC

WC harus menjadi suatu perabot atau juga alat yang tidak bisa terus terusan diganti. Biaya untuk mengganti WC pun sangat mahal. Tidak bisa anda ganti terus ketika terjadi suatu kerusakaan. Itulah mengapa anda harus bisa merawat WC dengan baik supaya tidak mudah rusak. Perawatan bisa anda lakukan dengan menjaga dan tidak sembarang membuang. Limbah limbah cair seperti minyak harus dihindari karena bisa menghasilkan gumpalan. Gumpalan banyak tersebut pun akan menyumbat saluran sanitasi anda. Dan ini bisa mengakibatkan WC tergenang dan juga rusak. Anda juga harus bisa menghindari sampah sampah lainnya seperti sampah plastik dan juga tissue. Jangan membuang apa apa ke dalam WC atau toilet anda selain sampah organik yang lembut.

Jika anda sudah terlanjur membuang limbah seperti minyak, maka anda harus mencari solusinya. Salah satu solusi dari merawat WC anda adalah dengan menggunakan jasa sedot WC Jakarta timur. Jasa sedot WC menjadi solusi paling efektif untuk mencegah kerusakan pada saluran WC anda. Pada proses sedot WC, semua kotoran yang sudah terkumpul akan disedot keluar. Sehingga tidak akan ada lagi kotoran yang menumpuk pada septic tank anda. Ini bisa anda lakukan setiap beberapa bulan sekali. Pastikan anda lakukan ini dan rawat WC dengan baik dengan tidak membuang sampah sembarangan. Berikut adalah cara untuk merawat WC dan memilih WC yang terbaik buat anda.

1 tanggapan pada “Tips Memilih dan Merawat WC Anda Dirumah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *